Selasa, 16 Juni 2020

New Bosque Warkop - Viva Futsal Suhat Malang [REVIEW]

Weekend kemarin aku diundang temenku Krisna ke acara opening cafe. Karena dapet empat voucher, aku kesana sama YK, Zac dan Shela adekku. Keroyokan hahaha. Seneng dong.. karena keadaan gini kan suntuk dirumah terus tapi bingung juga mau kemana kalo libur. Nama cafenya New Bosque Warkop. Alamatnya di Jl. Bunga Andong, Jatimulyo - Malang (Viva Futsal Soekarno Hatta). Kalo pake google maps search aja Viva Futsal pasti ketemu.

foto ini aku ambil pas mau pulang, parkiran mulai lengang.

Awalnya agak bingung sebenernya ini cafe atau warkop karena di vouchernya tertulis New Bosque Warkop, sedangkan temenku bilang ngundang aku ke opening cafenya. Jadi agak mamang mau ngajak Zac karena pertimbangannya bakalan ada smoking area yang terpisah apa nggak yah? Tapi akhirnya aku mutusin buat ngajak Zac juga toh aku udah pesen 4 voucher.


Sempet nyasar karena aku masuknya ke Jl. Andong, padahal harusnya Jl. Bunga Andong. Haha dudulnya.. tapi nggak jauh-jauh banget kok ternyata. Terus akhirnya aku di shareloc sama temenku. Sesampainya disana rame banget dong, parkiran penuh. Ada 2 mobil dan motor banyak banget. Karena ga muat aku parkir mobil didepan Viva Futsalnya. Tapi Zac malah tidur pas udah nyampe. Jadi aku yang masuk duluan liat keadaan di dalem, YK nungguin di mobil sambil jagain Zac.


Diparkiran aku ketemu 3 orang temen sekelasku dulu jaman SMK. Cowok semua karena ya emang dulu jurusan RPL banyak cowoknya. Hehehe. Aku sempet ajakin selfie didepan parkiran karena didalem masih full mejanya.

dari kiri : Faiz, Chely, Pepi, Beni

Setelah udah mulai ada yang keluar, kami barengan masuk langsung menuju ke kasir buat pesen. Aku pesen Es Kopi Caramel dan Ramen Goreng. Pelayanannya ramah meskipun pesenannya dateng agak lama. Bisa di maklumin sih soalnya emang lagi non-stop pengunjungnya pas opening kemarin. Rame banget.

  
Ini pricelist menunya, cukup murah menurutku dengan standar cafe tongkrongan anak-anak muda atau pengunjung area futsal.


 
Pricelist Makanan

Pricelist Minuman

Aku duduk sama temen-temenku di tengah ruangan. 80% pengunjungnya cowok dan pada ngerokok. Konsep cafenya emang los gitu satu ruangan luas, pas buat tongkrongan anak muda. Buat aku yang bawa keluarga ngerasanya sih kurang cocok karena ya nggak ada smoking area yang terpisah. Tapi atapnya cukup tinggi jadi sirkulasi udaranya cukup baik, dan juga bikin nggak terlalu panas meski saat itu sekitar jam 2 siang.

letak barista dari sudut tempatku duduk sama temen-temen

Ini penampakan sudut lainnya. Jadi ada beberapa meja kursi yang ditata dengan beberapa variasi. Ada yang kursi dan meja tinggi, ada yang sofa dengan kesan lebih santai.


sudut meja dan kursi duduk lain dari depan meja kasir


Setelah pesanan dateng, aku langsung hajar karena emang sengaja belum makan siang dari rumah. hehehe. Yang dateng duluan Ramen Gorengnya. Baru pertama ini tau ada ramen goreng. Biasanya kan berkuah ya. Dateng dengan kondisi masih hangat. Rasanya cukup enak, dengan topping suwiran telur dadar gulung. Rasa yang paling menonjol disuapan pertama itu mericanya yang cukup tajam. Jadi meski aku pesen yang nggak pedes, ternyata mericanya kuat. Jadi kalo Zac pasti nggak mau deh.
            


Habis itu Es Kopi Caramelnya yang dateng. Dengan penampakan gradasi antara kopi, susu, dan karamel, bikin sayang aja mau ngocoknya hahaha. Difoto dulu dong baru dikocok, trus baru cobain. And da boom! Otomatis goyang-goyang badanku saking nikmatinnya, ya karena menurutku enak bangettt. Aku suka banget Es kopi caramelnya. Enak!


Es Kopi Caramel. mmmhh..
  


Selesai makan ramen goreng sampe habis, rombongan orang yang di meja pojok ruangan pulang. Kesempatanku buat nempatin berempat karena menurutku nyaman aja kalo ngajak Zac masuk dan duduk disitu. Deket jendela juga jadi nggak terlalu terganggu asap rokok. Pengunjungnya juga udah mulai berkurang. Jadi aku telpon YK suruh masuk sama Zac dan Shela. Ini penampakan meja yang mau aku tempatin.

sebelum dibersihin. aku foto dari tempatku duduk sama temen-temen

Oh iya, disini juga ada disediain permainan Uno Stacko gitu, Tapi aku lupa nggak liat ada mainan apa aja disitu karena Zac nggak sabar aja minta pinjem Stacko ke mbak kasirnya Kayaknya sih ada Uno Card juga. Jadi nggak berasa nunggu lama sampe pesenannya Zac dateng karena kedistract main ini. Zac betah banget mainan gini, sampe udah dirumah dia bilang “mama kapan-kapan kita main disana lagi ya!”. Hehehe


 
Zac main stacko with onty Shela

Zac happy!

Aku nambah pesenan Es Lemon Tea buat Zac. Shela ngikut rekomenku buat cobain Es Kopi Caramel. Sedangkan YK tentu aja Es Kopi Strong. Dan 3 porsi ricebox BBQ. Aku penasaran cobain Es Kopi Strongnya. Dan yah enak juga, pastinya emang lebih strong rasa kopinya. Kaget sih dengan harga segitu bisa ngerasain kopi yang udah cukup enak banget. Karena aku bandingin dengan kopi franchise yang harganya juga sebanding.


Es Kopi Strong. wuhuu !


Pas nyuapin Zac rice box, ternyata dia kepedesan. Padahal aku pesen yang BBQ. Aku cobain ternyata emang ada sedikit rasa mericanya. Meski nggak sekuat rasa merica di ramen goreng, tapi ternyata tetep kurang ramah juga dilidah anak-anak kayak Zac. Padahal menurutku rasa ayam saus BBQ nya enak loh. Akhirnya ya aku habisin makanannya sama YK deh. Ehehe.


Rice box BBQ

Es Lemon Tea nya juga enak. Ya ampun padahal murah banget dibanding cafe-cafe lain yang biasanya masih berasa hambar, atau takaran lemon sama tea nya nggak seimbang. Nggak expect banget bakalan dapet rasa kayak gini dengan harga yang tertera disini.



 
Es Lemon Tea

To sum up, menurutku makanan disini cukup enak dengan harga yang cukup murah banget. Paling favorite buatku ya kopinya. Pelayanannya juga baik dan ramah, mbak-mas nya murah senyum dan telaten. Beberapa kali ada tambahan orderan yang kurang mereka respon dengan baik. Tempatnya juga cukup nyaman buat anak muda, ada musiknya juga. Lebih pas banget abis futsal di sebelah lanjut ngopi disitu sama temen-temen. Kayaknya lebih asik kalo nongkrong disana malem gitu sama temen atau pasangan.


Menurutku sih kurang pas kalo bawa anak, karena selain nggak ada smoking area yang terpisah, dari 2 menu makanan yang aku cobain rasa mericanya nggak ramah di lidah Zac. Mungkin bisa kalo anak yang udah agak gedean yang udah doyan pedes ya. Atau mungkin pesen cemilannya aja mungkin. Dipintu masuk disediakan wastafel dan sabun untuk cuci tangan. Jadi cafe ini juga cukup mengikuti prosedur untuk covid-19 ya.


Tapi balik lagi ya selera orang kan subyektif, berbeda-beda.  Ini review murni pendapatku pribadi aja. Dan aku sebenernya udah nggak sabar sih mau order kopinya lagi di Go-food haha. Tapi harus kontrol karena punya maag, jadi next time deh aku mau cobain yang Es Kopi Creamy ah.. Hehehe.

Nih aku kasih beberapa foto dan video suasana pas aku disana.

Zac bikin domino dari stacko

Penampakan cafe dari sudut tempatku duduk

Zac main sama Ayah (I)

Zac main sama Ayah (II)

Mba servernya yang ramah :)

Zac sebelum kepedesan


Maaf kalo sekedar remeh temeh ya, soalnya cuma food blogger ala-ala. Jadi bener-bener review yang jujur dan pendapatku personally. Semoga bisa jadi salah satu tempat tujuan yang pas buat kalian juga ya.


 Love,

Chely

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hi ^^ Thank you for reading.. and your comment means a lot to me!
if you need a quick response please poke me on my Instagram @chelychelo :)